Minggu, 20 Mei 2012

ARTIKEL 33

KUPAS TENTANG PLUG

(Plug-in, add-in, add-on, snap-in) terdiri dari program komputer yang berintraksi dengan host sebuah aplikasi (misalnya, web browser) dalam menyediakan fungsi tambahan yang tertentu dan sangat spesifik.
penggunaan plugin ini sangat bermanfaat bagi pengguna aplikaasi (kita ambil contoh wordpress)
plugin ini tentu dapat mengurangi ukuran aplikasi wordpress baik dari segi kapasitass maupun bandwith yang digunakan.
5 plugin yang menurut saya penting yang harus diinstall

1. All in One SEO Pack
All in One SEO Pack adalah plugin WordPress yang plugin yang hampir sngat wajib diinstall dalam blog wordpress self hosting, karena plugin ini sangat membantu dalam membuat SEO friendly blog wordpress, dalam hal ini yang saya maksud adalah hal SEO ON Page, yang mana Plugin ini mampu mengubah title halaman blog, menambah meta description dan juga meta keywords sehingga sangat disukai oleh search engine.
.2. Google XML Sitemaps
Plugin ini berfungsi untuk membuat file sitemap xml dan xml.gz pada blog secara otomatis. File tersebut sangat diperlukan Google untuk mngindex semua isi blog anda. Dengan menggunakan plugin sitemap .xml ini, maka halaman-halaman blog akan terindex dengan sangat mudah.

3. Contact Form 7
Plugin Contack Form 7 berfungsi khusus untuk membuat formulir kontak. yaitu agar pengunjung dapat menghubungi anda melalui form kontak tersebut. Dengan menginstall  plugin ini, maka email teman-teman akan aman dari para spamer yang berkeliaran di internet. Ini disebabkan karena tidak ada seorangpun yang mengetahui email teman-teman kecuali teman-teman sendiri. Mereka baru tahu email teman-teman setelah teman-teman membalas email mereka yang dikirim melalui form yang dibuat olh plugin contack Form 7 ini. Dan keunggulan yang lain plugin contact Form 7 ini telah dilengkapi dengan capthca sehingga aman dari gangguan spammer.

4. Akismet
Plugin Akismet adalah sebuah plugin yang berfungsi secara otomatis untuk menghalau komentar spam. Plugin Akismet Adalah Plugin bawaan WordPress jadi plugin ini tidak diperlu diinstall. Untuk mengaktifkan plugin akismet ini teman-teman membutuh API key. Untuk mendapatkan API Key ini silahkan ikuti intruksi yang ada di pengaturan plugin aksmet tersebut

5. All In One Webmaster
Plugin ini berfungsi untuk Menaruh Kode aktivasi saat kita mendaftar ke mesin pencari yang bertujuan agar blog kita cepat terindex. adapun mesin pencari yang saya maksut di sini adalah Google dan Yahoo atau Bing (yahoo sekaranng sudah berintregasi dengan Bing). Dan Plugin ini juga berfungsi untuk menaruh link aktivasi ketika mendaftarkan blog kita di Google Analytic, Pendaftarn kita ke Google Analytic ini berfungsi agar kita tahu berapakanh jumlah pengunjung yang masuk ke blog kita tipa harinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar