Rabu, 07 Maret 2012

ARTIKEL 1

5 ORANG ASING YANG SUKSES DI DUNIA MAYA
1. Mark Zuckerberg

 Mark Elliot Zuckerberg lahir di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York.Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari orang tua pasangan dokter gigi - ­psikiater. Sejak kecil Zuckerberg suka mengu­tak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya. Ayahnya sendiri membelikannya komputer sejak ia beru­sia delapan tahun. Saat di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, ia dan rekannya, D'Angelo, membuat plug-in untuk MP3 player Winamp. Plug-in adalah program komputer yang bisa berinteraksi dengan aplikasi host seperti web browser atau email untuk keperluan tertentu.

Jumlah anggota Facebook yang jutaan or­ang itu menjadi tambang emas yang meng­giurkan. Zuckerberg dan kawan-kawan pun menangkap peluang bisnis yang besar. Karena itu ketika jumlah user-nya melebihi satu juta mereka menggandeng Accel Part­ners, perusahaan modal ventura, untuk membiayai pengembangannya. Modal yang ditanamkan adalah US$ 12,7 juta. Ini adalah investasi kedua yang masuk ke Facebook setelah sebelumnya (Juni 2004) men­dapatkan dan dari pendiri PayPal sebesar US$ 500.000. Pembenahan pertama dengan tambahan modal itu adalah dengan meng­ganti domain-nya dari www. thefacebook. corn menjadi www.facebook.com pada Agustus 2005. Setelah itu jangkauan keanggotaannya diperluas menjadi internasional. Hingga Desember 2005 jumlah anggotanya sudah mencapai 5,5 juta.

Meski jumlah user-nya meningkat tajam pada tahun 2005 disebutkan Facebook menga­lami kerugian sampai US$ 3,63 juta. Facebook kemudian mendapatkan dana sebesar US$ 25 juta dari Greylock Partners dan Meritech Capi­tal Partners.

2. Matt Mullenweg
Matt Mullenweg adalah pengembang software CMS Wordpress yang sangat populer. Wordpress kemudian berkembang menjadi layanan blog gratis Wordpress.com dan juga menjadi CMS (Content Management System) terpopuler yang bisa didownload di Wordpress.org. Matt lahir pada 11 Januari 1984, di Houston,Texas - Amerika Serikat. Di masa SMA, Matt belajar Seni Visual dan Pertunjukan di sekolahnya serta ia mahir di musik saxophone. Meskipun studinya bukan dibidang teknologi komputer dan programming, namun Matt berhasil mendirikan serta mengembangkan software yang kini sangat terkenal yakni WordPress.com, Akismet, dan bisnis Automattic-nya.
 Daya pikir inovatif serta pantang menyerah pada diri seorang Matthew telah membawa dirinya sebagai jutawan muda. Di usia 25 tahun, Matthew Mullenweg telah berhasil menjadi miliader muda dengan kekayaan tidak kurang USD 40 juta (Rp 400 miliar).

Ia pun dinobatkan sebagai 16 dari “50 Orang Terpenting di Dunia Internet” oleh PC World pada tahun 2007.

3. Ryan Allis
        Ryan adalah seorang yang menjalankan bisnis online service email marketing. dari website nya icontact.com beliau dapat marauk keuntungan sebesar $25,000,000 pertahun. dengan pelanggan lebih dari 55.000 yang membayar iuran perbulannya. dengan program membership nya dia bisa mencapai keuntungan yang luar biasa.

4. Sean Belnick

         Sean belnick , adalah seorang pengusaha sejati. kenapa bisa dibilang demikian..? karena disaat usia 14 tahun beliau pernah megunci diri dikamar selama 3 hari untuk memulai bisnis nya . dan sekarang beliau telah memiliki penghasilan diatas $ 50.000.000 dari hasil penjualan kursi secara online.

5. Pete Cashmore
         Pete Cashmore adalah seorang pengusaha online yang menjalankan situs Mashable, yang pekerjaan nya yaitu menampilkan situs-situs terbaru apa saja yang muncul di dunia maya ( kurang kerjaan ya ) hehe.. tapi dengan kegiatan tersebut beliau sampai mempunyai 1.600.000 twitter followers dan 300.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar